Sunday, November 11, 2007

Chapter baru...

Belum banyak yg bisa gw ceritain ttg living in kuwait,secara kita baru pindah (a week ago ).
So far,we like living here. Beda banget dgn UK atau Indo(ya iyalah...hehehe..).

Kesan pertama ngeliat kuwait was....gersang,berdebu,banyak bule nya,mobil nya bagus2 &besar-besar(yah semacam 4x4 kaya gitu loh),they're driving like maniac...terus apalagi yah?,gak ada lagi deh kayaknya.

Anyway cerita sedikit ttg journey ke kuwait.Dari Indo kita pergi jam 10 pm(setelah acara tangis2 san dgn nyokap-bokap,dll),stop over di dubai, dan sampe di kuwait jam 8 pagi. Dari airport langsung menuju apartment kita di daerah Salwa. Apartment nya bagus mashaAllah,it has 3 big bedrooms,3 bath rooms,massive living room,dinning room & kitchen nya juga luas.
Kita inshaAllah gak akan tinggal lama disini,karena kita berencana untuk cari villa(disini sama dgn rumah). Cari tempat yg lebih spacious buat anak-anak .
Yg gw noticed di sini(penghuni apartment ini),perasaan gw belum pernah liat local people nya . Disini hanya ada bule aja. British & American yg udah pasti.

We have arranged dgn estate agent 'N'(really nice lady,she's european),utk cari villa. InshaAllah dalam beberapa hari ini kita akan viewing beberapa villas. Mestinya sih hari ini ,tp gak bisa karena hubby lagi di rig.

Kabar anak-anak alhamdulilah mereka baik2 aja. Mereka bilang mereka kangen dgn sepupu2 nya di indo.Mereka kangen dgn puncak(selama tinggal 2 thn di indo,itulah tempat beredar nya kita hampir setiap w'end ),kangen dgn ancol(ice world nya terutama),dll .
Mereka gak kaget pindah ke kuwait,karena bulan juni yg lalu pernah liburan ke sini selama 2 minggu.

Buat gw pribadi, tinggal di kuwait mengingatkan gw akan tinggal di UK. Shock sedikit karena gak ada si mbak yg tinggal ama gw (bantuin kerja)...but having said that,we have a lady who is coming everyday(kecuali jumat ),utk bersih2 rumah & cuci piring.
She's philipino,namanya gw gak tau.Pokoknya anak2 gw manggil dia mbak:.
Sebenernya, ada dia gak ada dia itu gak ngaruh ngaruh amat ama gw. Kerjaan nya juga asal kaya gitu. Masa dateng mau beres2 rumah sepatunya gak di lepas. Rumah gw kan dipake buat sholat,tar takut sepatunya bekas nginjek ee/tai otok...(kan berabe).
Si mbak philipino dateng setiap hari jam 3 sore. Biasanya,setelah dia beres-beres gw akan pel lagi ubin gw. Sebenernya gw gak ada masalah dgn beres2 rumah,masak,dll....asalkan jgn suruh gw nyetrika.Gw bisa langsung stress dan depressihhh hehehe....

Gw sempet bengong beberapa hari....gak mau masak,gak mau ngapa2 in. Males kerja sih sebenernya:).
Gw rasa ini lah effect nya tinggal di Indo...kebiasaan enak dan berakibat jd males. Dulu kl mau makan tinggal makan,mau apa2 tinggal nyuruh. Sekarang,kalo anak2 mau makan pasti larinya ke gw....'Mum...I want to eat something'.

Hati gw lagi tergoda untuk cari si mbak di kuwait. Kebetulan disini banyak mbak2 dari indo yg cari kerjaan sebagai PRT.Gw udah di kasih no telp agency nya. Setengah hati udah mau bgt,setengah nya lagi masih ragu. Funny enough,seminggu hidup tanpa pembantu itu ternyata ada enaknya juga. Gw ngerasa jd mummy beneran*sebelumnya mummy boongan*. Sekarang abis sholat subuh gw gak tidur lagi. Gw tidy up the house,bikin breakfast buat anak2,siapin lunch dan yg lebih enak nya lagi hubby bisa meluk gw kapan aja dia mau. Dulu waktu di indo,gw suka jengah kl ada si mbak. Mereka suka nyuri2 pandang kl gw lagi di peluk ama laki gw.
Mungkin nanti aja cari si mbak nya...kalo bener2 keadaan udah mepet.

Anak2 belum masuk sekolah,mereka baru akan ada test minggu ini. Oya,satu lagi ttg kuwait...disini itu banyak banget private schools nya. British school aja ada 6 kl gak salah,American school lebih banyak lagi. Belum private schools lainnya. Oya,disini juga ada pakistani,indian,philipino school.
Untuk negara yg populasinya hanya segelintir,boleh dibilang kuwait itu maju utk masalah pendidikan. Well,they loaded with cash... tajir abis. Negara nya kaya akan oil. salah satu negara terkaya di arab.Gak heran supermarket,hospitals nya juga keren abis.

Segitu aja dulu berita dari saya.....

Ttyl inshaAllah!.

2 comments:

azfaAZ said...

selamat datang dikuwait...
semoga betah...
wah semakin banyak nih temen-temen di salwa...
gabung dengan kumunitas indo_kuwait mkn byk yg bisa bantu kalau ditanya2 ttg kuwait... :)

si inot said...

salaam dez... di kuwait nih? wah, bs umroh dan haji tiap tahun nih. hehehe. gmna suami anak2 ? semoga sehat ya. kapan2 aku bel ya dez. aku dah gak ym-an soale.